cara menambahkan akun admin sekolah padamu negeri

INFOPTK.COM, Kali ini kita akan membahas bagaimana menambah akun operator sekolah karena ada beberapa pertanyaan rekan-rekan operator sekolah tidak bisa mengelola akun operator karena diminta untuk mengelola akun sekolah.

cara login padamu negeri - Sebenarnya adalah hal tersebut terjadi karena akun sekolah harus punya opsi lain untuk login artinya operator sekolah harus menambah satu akun lagi menggunakan email. email yang digunakan bebas artinya asal email itu aktif dan bisa di verifikasi nantinya di dalam inbox email. 

Email yang digunakan juga harus sudah digunakan untuk pendaftaran komonitas siapku.com. jika belum silahkan mendaftar di sana dahulu lalu email tersebut baru bisa digunakan.
Jika anda ingi segera menambah akun admin sekolah/operator sekolah silahkan ikuti petunjuk di bawah ini dan dibantu dengan gambar.

Berikut panduan / cara untuk menambahkan akun admin sekolah dengan langkah-langkah :


1. Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda ke http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah.


2. Setelah
login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti di bawah ini. Lakukan klik Kelola Akun Institusi.

Cara Menambah Akun Operator Sekolah Padamu Negeri

3. Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin.

Cara Menambah Akun Operator Sekolah Padamu Negeri

4. Klik icon Tambah (+).

Cara Menambah Akun Operator Sekolah Padamu Negeri

5. Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com (https://paspor.siap-online.com/registrasi).

Cara Menambah Akun Operator Sekolah Padamu Negeri

6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.


Cara Menambah Akun Operator Sekolah Padamu Negeri

7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.


Cara Menambah Akun Operator Sekolah Padamu Negeri

8. Begitu pula untuk mencetak ulang Surat Akun pemberitahuan layanan dapat Anda lakukan dengan cara klik iconsegitiga terbalik pada nama anggota grup admin dan pilih Cetak Ulang Tanda Bukti.


9. Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).


10.Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.


11.Masukkan Kode Aktivasiyang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.


Demikian panduan ataupun cara untuk menambah Admin/Operator Sekolah melalui Admin Institusi yang admin share dari Kitab Panduan Padamu Negeri tahun pelajaran 2014/2015 yang dapat diunduh dari laman http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih




@



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

cara menambahkan akun admin sekolah padamu negeri | Advan Aplikasi Internet Gratis Android Terbaru